Profil Perusahaan Rabbani Pionir Kerudung Indonesia


Profil perusahaan Rabbani - Sejarah Perusahaan Rabbani dirintis  pada tahun 1994 oleh H. Amry Gunawan dan istri Hj. Nia Kurnia dengan kepahitan dan kesulitan hidup yang luar biasa. Dari situlah dimulai dengan mendirikan outlet busana muslim sebagai tempat untuk memperkenalkan dan menjual busana muslim hasil rancangannya. Outlet pertama itu diberi nama Rabbani. Outlet berukuran 2 X 3 didirikan di Kawasan Sekeloa Bandung. Adapun nama Rabbani sendiri diambil dari AL Qur’an Surat : Al Imron, ayat 79 yang artinya: ”para pengabdi Allah yang mau mengajarkan dan diajarkan Kitaballah.” 
Profil Perusahaan Rabbani Pionir Kerudung Indonesia
Kerudung rabbani


Profil Perusahaan Rabbani Pionir Kerudung Indonesia
jilbab rabbani
Profil Perusahaan Rabbani Pionir Kerudung Indonesia
Syalia Gamis Rabbani
                Rabbani memiliki arti luar biasa bagi H. Amry Gunawan dan istri, karena selama ini telah berhasil menjadi sumber penghasilan dan sumber nafkah bagi keluarga. Selain itu, keberadaan Rabbani juga diharapkan dapat memberikan konstribusi besar bagi syiar dan dakwah Islam. Khususnya kepada muslimah agar mampu menajalankan kewajibannya untuk menutup auratnya. Rabbani ingin merubah paradigma dan pandangan  masyarakat yang memandang bahwa busana muslim itu kuno, ketinggalan jaman dan kampungan. Rabbani ingin menunjukkan bahwa busana muslim layak karean tampil modern, keren dan terhormat. Dan yang paling penting adalah juga tampil gaya, trendy namun tetap sopan dan syar’i. Tentu ini menjadi tantangan besar bagi Rabbani , karena pada ketika itu busana muslim belum populer dan masih jarang. Namun, keadaan tersebut bukan menjadi hambatan, namun sebagai tantangan untuk bisa mendobrak trend mode saat itu.

Profil Perusahaan Rabbani Pionir Kerudung Indonesia
Gamis Rabbani

                Kemunculan  Rabbani ketika itu dengan potensi besar untuk berkembang, karena masih jarang, pesaing pada bidang yang sama. Diawali dengan satu karyawan untuk melayani pengunjung, dan satu tahun kemudian pindah ke Jl. Dipati Ukur. Di tempat yang baru ini mulai tumbuh untuk menghasilkan produk-produk kualitas dengan desain yang terbaik. Seiring dengan berjalannya waktu, dari tahun ke tahun, inovatif pada rancangan dan kualitasnya terus dilakukan dengan ciri dan karakter yang khas Rabbani. Dan di sinilah awal Rabbani mulai mengalami perkembangan pesat.
                Popularitas Rabbani mulai tumbuh dan diterima masyarakat, pelanggan semakin bertambah banyak, menjadikan outlet di Jl. Dipati Ukur Bandung tersebut tidak mampu lagi menampung pelanggan. Sehingga pada tahun 2001 Rabbani memberanikan diri pindah ke outlet ke Jl. Hasanudin No. 26 Bandung yang lebih refresentatif.
Profil Perusahaan Rabbani Pionir Kerudung Indonesia
Kazko Rabbani
                Pada tahun 2007 Rabbani pindah lagi lokasi ke Jl. Dipati Ukur No. 44 Bandung. Rabbani terus melakukan pengembangkan strategi pemasarannya dan menyesuaikan tren perkembangan zaman. Disamping pindah ke tempat yang lebih luas dan representatif, Rabbani juga merubah nama dan Motto-nya dengan yang nama yaitu "Rabbani Kerudung Instant" dengan motto "trend Setter Kerudung Instant".  Harapannya motto dan nama ini bisa lebih familiar dan mudah diterima masyarakat luas.  Dengan motto dan spirit tersebut, Rabbani terus berubah menjadi lebih maju menjadi yang terdepan sebagai jawara Kerudung Instant dan menjadi icon mode shari’ah terbaik dunia.
                Selain perubahan pada nama, Rabbani juga mulai fokus dalam membidik segmentasi pasar. Rabbani mulai dengan strategi membidik pasar pada kalangan menengah. Sedangkan peningkatan strategi pemasarannya, Rabbani langsung ke konsumen, Rabbani membina tim pemasaran atau network pemasaran denagn cara membuka distributor tunggal atau mitra dealer perkota/kabupaten. Disamping itu mengembangkan jaringan pengembangan outlet /reSHARE (retail outlet shariah) Rabbani. Untuk mendukung kelancaran pengembangan strategi pemasaran dan mengakomodasi permintaan pasar yang terus berkembang, maka Rabbani mengembangkan dengan menambah kapasitas produksinya. Upaya itu direalisasikan dengan mendirikan 5 pabrik garmen dii Bandung.  Pabrik dengan kemampuan produksi 1 kerudung tiap 2 detik untuk menyuplai kebutuhan produk-produk rabbani. Pabrik memproduksi produk unggulan Rabbani seperti kerudung, busana muslim seperti gamis, tunik, T-shirt muslimah, kazko, koko, dan manset.
Profil Perusahaan Rabbani Pionir Kerudung Indonesia
Manset Rabbani

VISI

• Menuju Dunia Berkerudung 2020

MISI

• Menjadi Produsen dan Market Leader Kerudung Instant Nomor Satu DiDunia
• Mewarnai Fashion Dunia Dengan Nilai-Nilai Syariah.

Profil Perusahaan Rabbani Pionir Kerudung Indonesia
Koko Rabbani Ibra

Struktur Organisasi Perusahaan

                Struktur Organisasi sebagai landasan organisasi untuk menentukan pembagian tugas, tanggung jawab dan pelimpahan wewenang secara jelas. Sehingga koordinasi secara struktural dapat dilaksanakan dengan baik guna menunjang kelancaran dan aktifitas perusahaan. Tanpa didukung struktur organisasi teratur, maka perusahaan tidak dapat berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan.  Secara garis besar, struktur organisasi dapat diartikan sebagai hubungan kerja antara bawahan dengan atasan dalam suatu perusahaan atau antara bagian dengan bagian lain dalam suatu perusahaan untuk mencapai tujuan yang diharapkan oleh perusahaan.  Struktur organisasi yang digunakan dan berlaku di Rabbani Dipati Ukur Bandung ini adalah struktur organisasi yang berbentuk garis, dimana garis otoritas ini dikomando langsung mulai dari top management dan low management. Sehingga komando dari atasan bisa langsung diterima dan dilaksanakan oleh bawahan-bawahannya.

Produksi

Produksi yang dihasilkan oleh perusahaan ini ada berbagai macam seperti kerudung sebagai produk utama, busana muslim seperti gamis, tunik, T-shirt muslimah, koko, kazko, manset, dll.

Inilah sekilas ulasan mengenai perusahaan Rabbani, semoga bermanfaatdanmenginspirasi bagi para pembaca sekalian. Nantikan ulasan-ulasan menarik lainnya. Terima kasih.

Sumber : dianrosela.blogspot .com

0 komentar